Kamis, 12 September 2013

cerpen

Mau Nyontek


Pada hari senen semua murid sMA melaksnakan UAS . . .
Dan toni terbilang anak yang pemalas tiap kali dia slalu tdur dikelas dan tdak pernah belajar . . . .
Pas tes UAS dimulai . . .
Toni bermalas"an dan menunggu tman yang pinter yang bisa mengasi contekan. . . . . . .
Sahabatnya yang bernama widi tman yang paling pinter tiap hari dia mendapat rangkin 1 . . .
Dan pda sa'at tes UAS tempat duduk widi brada di dpan Toni. . . .
TONI:Wid'' kasih tau dong?(lembar jawab yang masih ksong).
Widi:lo bener mau minta jawban Ma gue?
Toni: ya iya lah lo kan murid paling pinter. . . .
Cepet sini jawbnya gue belom jadi blas
WIDI: Tapi ton?
Pengawas:waktu tinggal 10 menit LAGI. . . ,
toni: yah tuh tgal 10 menit lagi. . .gk usah tapi"an mana gue belom jadi blas punyanya lo kan dah jadi semua. . . .
Widi: yaudah nih jawban gue(sambil menunjukan lembr jawabnya)
dan toni menulis jwbnya dari pertma sampai selasai . . .
Toni: yes punya gue dah jadi semua (sambil cengar cengir)
dan toni langsung mengumpulkan lembar jawabnya,
padahal semuanya belum pda mengumpul kan termasuk widi. . . .
TONI: NIh pak lmbar jwab gue. .
Pengawas:wah pinter qmu ton . . . .
Toni:siapa dulu ,TONI HAHA.
toni pun mau mengambil polpen di tmpat duduknya. . .
Dan meliat lembar soal punyanya widi . .
TONI: WId kog lembar soal lo diatasnya ada tulisan B bsar . . ?
Wid: oh ini kode ton,
punyanya gue kodenya B, punya lu B juga si. . .
TONI:PUNYA gue kog A kodenya. . .
Widi: yah kalo qm kdenya A mengapa nyontek gue. . Soalnya beda ton.
Toni:yah knapa gak ngasih tau gue lo,
widi:ngertiku kode lo B.
Toni: berarti lmbr jwab gue salah semua dong?
Widi: I DO NO.
pengawas:waktu dah habis cpat kumpulkan. . . .
Toni:pak gue mau ambil lembar jwab . . . .
Pengawas: tadi katanya dah jadi semu,
yang udah dikumpulkan tidak boleh diambil paham!
Toni: yah . . .
Nilai gue pasti jelek lagi . .
Sambil nangis...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar